Jumat, 31 Agustus 2012

MISTERI PENYALIBAN YESUS (SIAPA YG DISALIB)

YESUS TIDAK PERNAH BILANG BAHWA DIRINYA YANG AKAN DI SALIB TAPI IA MENYATAKAN ANAK MANUSIA YANG AKAN DI SERAHKAN, NAH JIKA KRISTEN NGOTOT YESUS YANG TERSALIB MAKA KRISTEN HARUS MAU MEMBUANG PENDAPAT MEREKA BAHWA TUHAN YANG DI SALIB, MENGAPA KARENA YANG DISALIB ITU ANAK MANUSIA BUKAN TUHAN .MATIUS 26:(2) Kamu tahu, bahwa dua hari lagi akan dirayakan Paskah, maka Anak Manusia akan diserahkan untuk disalibkan. LIHAT YG AKAN DI SALIB ANAK MANUSIA BUKAN DIA YANG KALIAN YAKIN ANAK TUHAN BERKALI2 IA NYATAKAN 24,45 MARKUS 14:41 SIAPA ANAK MANUSIA ITU TAK LAIN ADALAH YUDAS

2. YANG MENYERAHKAN DIA YG AKAN CELAKA YANG AKAN MATI DI KAYU SALIB KARENA IA TELAH BERKHIANAT KEPADA ISA , YUDASLAH YG AKAN CELAKA .MATIUS 26:


(24) Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan." JADI YG BAKAL CELAKA ADALAH YUDAS. MARKUS 14: (21) Anak Manusia memang akan pergi sesuai dengan yang ada tertulis tentang Dia, akan tetapi celakalah orang yang olehnya Anak Manusia itu diserahkan. Adalah lebih baik bagi orang itu sekiranya ia tidak dilahirkan. SANGAT JELAS BUKAN KATA TETAPI BERARTI YG BAKAL CELAKA ORANG YG MENYERAHKAN YESUS


(42) Bangunlah, marilah kita pergi. Dia yang menyerahkan Aku sudah dekat." DAN YG MENYERAHKANNYA INI YG AKAN CELAKA, LIHAT DALAM LUKAS LEBIH JELAS KARENA ADA KATA TETAPI: LUKAS 22:22


(22) Sebab Anak Manusia memang akan pergi seperti yang telah ditetapkan, >>akan tetapi


3. YESUS TIDAK MENGHARAPKAN DIRINYA TERSALIB INI TERBUKTI IA KETAKUTAN MATIUS 26:

(33) Dan Ia membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes serta-Nya. Ia sangat takut dan gentar,

(38) lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku." MARKUS 14: (34) lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah." LUKAS 22:


(44) Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah. ADA DUA KESIMPULAN YG DAPAT DIBUKTIKAN DARI FIRMAN INI PERTAMA YESUS TERNYATA KETAKUTAN ARTINYA IA TIDAK INGIN MATI TERSALIB YG KEDUA MEMBANTAH BAHWA YESUS RELA MENYERAHKAN NYAWANYA MATI DI KAYU SALIB UNTUK MENEMBUS DOSA MANUSIA JIKA IA RELA MUSTAHIL IA KETAKUTAN DAN BERDOA SUPAYA ALLAH MENYELAMATKANNYA


4. YESUS BERDOA KEPADA ALLAH AGAR DIRINYA SELAMAT LOLOS DARI PERCOBAAN LUKAS 22:

 (40) Setelah tiba di tempat itu Ia berkata kepada mereka: "Berdoalah supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan." DAN SETIDAKNYA IA YG BERDOA BERKALI2 AGAR ALLAH MELEPASKAN/MENYELAMATKAN DIRINYA DARI CAWAN /COBAAN INI LUKAS 22: (42) Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi. JUGA DI LUKISKAN OLEH MATIUS 26:

(39) Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki." DAN LAIN2 JADI JIKA IA MEMERINTAHKAN KEPADA MURIDNYA UNTUK BERDOA KEPADA ALLAH AGAR SELAMAT DAN IA MEMPRAKTEKAN LANGSUNG BERARTI YESUS JUGA BERHARAP ALLAH MENYELAMATKAN DAN TERBUKTI MALAIKAT MEMBERIKAN KEKUATAN KEPADA YESUS LUKAS 22:

(43) Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya. JADI TERBUKTI ADA MALAIKAT YG MELINDUNGI YESUS KEMUDIAN TERBUKTI YESUS LOLOS DARI PENANGKAPAN IMAM2 YAHUDI:
MARKUS 14:
(50) Lalu semua murid itu meninggalkan Dia dan melarikan diri. SEMUA MURIDNYA MELARIKAN DIRI SETELAH IA DITINGGAL LARI MURID2NYA .MARKUS MENJELASKAN MISTERI YESUS BERHASIL MELOLOSKAN DIRI:

5. YESUS MELOLOSKAN DIRI?


Markus

14:48Lalu Yesus berkata kepada mereka, "Apakah Aku ini penjahat, sampai kalian datang dengan pedang dan pentungan untuk menangkap Aku?
14:49Setiap hari Aku mengajar di Rumah Tuhan di depan kalian, dan kalian tidak menangkap Aku. Tetapi memang sudah seharusnya begitu, supaya terjadilah apa yang tertulis dalam Alkitab."
14:50Semua pengikut-Nya lari meninggalkan Yesus.
14:51Seorang muda, yang hanya memakai sehelai kain untuk menutupi badannya, mengikuti Yesus. Orang-orang mau menangkapnya,
14:52tetapi ia melepaskan kainnya itu, lalu lari dengan telanjang.
14:53Yesus dibawa ke rumah imam agung. Di sana semua imam kepala, pemimpin Yahudi, dan guru agama sedang berkumpul.
14:54Petrus mengikuti Yesus dari jauh sampai masuk ke dalam halaman rumah imam agung. Di sana ia duduk menghangatkan badan dekat api bersama-sama dengan pengawal-pengawal.

(52) tetapi ia melepaskan kainnya dan lari dengan telanjang. SIAPA YG MEMAKAI KAIN LENAN (SILAHKAN BACA YOHANES 13:4) SEBELUM YESUS DITANGKAP IA MENGANTI JUBAHNYA DGN KAIN LENAN.

YOHANES 13:4
"lalu bangunlah yesus dan menanggalkan jubahnya.ia mengambil sehelai kain lenan dan mengikatkannya di pinggangnya.

FAKTA BERHASILNYA SEORANG PEMUDA YANG MEMAKAI LENAN MELOLOSKAN DIRI DARI UPAYA PENANGKAPAN IMAM2 BESAR DENGAN FAKTA. CERITA BERHASILNYA SEORANG PEMUDA YANG MEMAKAI LENAN LARI MELOLOSKAN DIRI DENGAN MELEPASKAN KAIN LENANNYAB. SIAPA PEMUDA ITU? LIHAT RENTETAN PERISTIWANYA PIHAK YESUS ,YESUS +11 MURIDNYA (1 MURID DIPIHAK MUSUH YAKNI YUDAS) SEDANG DIPIHAK MUSUH ,MUSUH2 + SATU MURID YESUS YUDAS==> SEMUA (SEBELAS) MURID YESUS MELARIKAN DIRI==> TINGGAL YESUS SEORANG DIRI MENGHADAPI MUSUH===> ADA SEORANG YANG BERHASIL MELOLOSKAN DIRI DARI TANGKAPAN MUSUH(YG MEMAKAI KAIN LENAN)???===> SIAPA ITU? PIHAK MUSUH? TIDAK MUNGKIN KARENA UNTUK APA IA MELARIKAN DIRI, LALU SIAPA YANG BERHASIL MELOLOSKAN DIRI? TAK LAIN DAN TAK BUKAN ADALAH ORANG YG AKAN DI TANGKAP MUSUH ..SIAPA HANYA YESUS YANG ADA DISITU JADI TERANG YG BERHASIL MELARIKAN DIRI ADALAH YESUS INI DIDUKUNG OLEH YOHANES TENTANG PERISTIWA YESUS MELEPASKAN JUBAH DAN MENGGANTINYA DENGAN KAIN LENAN YANG DILILITKAN DIPINGGANG ANDA MAU MEMBANTAH FAKTA INI?


MASIKAH ANDA PERCAYA PENYALIBAN YESUS/PENEBUSAN DOSA YG DILAKUKAN OLEH YESUS ???????

6. MASIH BKURANG YAKIN?? MARI KITA CEK KEMATIAN YUDAS MENURUT ALKITAB..

Yudas dikisahkan mati dengan usus terburai...



kis1:18
(Yudas ini sudah mendapat tanah kuburannya dari upah pengkhianatannya yang jahat. Ia jatuh dan mati dengan perutnya terbelah sampai isi perutnya keluar semuanya.

Bandingkan dengan kematian Yesus pasca penyaliban...


Yohanes19:34
Tetapi lambung Yesus ditusuk dengan tombak oleh seorang dari prajurit-prajurit itu; dan segera keluarlah darah dan air.

Yudas mti dengan isi perut terburai-----Yesus ditombak pasca penyaliban-----Sangat klop,,, why??