Senin, 20 Agustus 2012

Kristen sering menghujat, memfitnah, mencaci maki dan mencari kesalahan2 tentang islam tanpa ilmu pengetahuan dan bukti secara ilmiah. Tapi tidak ada salahnya kita memberi pengetahuan kepada mereka.

KITA COBA BEDAH INJIL YOHANES 10 :30 yang merupakan suatu ayat favourit untuk memperkuat sifat ketuhanan yesus sebagai tuhan. Padahal mereka salah kaprah. :)

YOHANES 10:30 AKU DAN BAPAK ADALAH SATU

Sering kali ayat ini dijadikan pembenaran dalam mendukung klaim trinitas? Tapi apakah kita tau mengenai konteks ayat diatas?

Untuk memahami konteks ayat yohanes 10:30, kita harus memulai dari ayat sebelumya, dimulai dari yohanes 10:23.

10;23.Dan Yesus berjalan-jalan di Bait Allah, di serambi Salomo.

10:24 Maka orang-orang Yahudi mengelilingi Dia dan berkata kepada-Nya: “Berapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebimbangan? Jikalau Engkau Mesias, katakanlah terus terang kepada kami.”

Orang yahudi mengelilingi yesus dan menuduh yesus berkata ambigu, tidak jelas, mendua, dan tentu tuduhan itu SALAH BESAR.

Yahudi telah lama mencari masalah, mereka tidak suka apa yang yesus sampaikan,mereka pernah mengatakan yesus pembohong, generasi pezina,ular lah dsb. mereka menunjukkan telunjuk dan menantang yesus.”coba katakan???. Mereka bermaksud menimbulkan amukan, menyebabkan kemarahan dan ingin memukul.

Maukah anda mendengar orang orang mengatakan dan memperlakukan anda seperti itu? Maka yesus mengatakan dalam Injil YOHANES :

10:25 Yesus menjawab mereka: "Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku,

10:26 tetapi kamu tidak percaya, karena kamu tidak termasuk domba-domba-Ku.

10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,

Apa pekerjaan yesus itu? Masih dalam injil yohanes 5 : 37-38 dijelaskan

5:37 Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,

5:38 dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Dia yang diutus-Nya.

Maksudnya adalah menyampaikan apa yang diperintahkan tuhan ( ALLAH ), karena apa yang disampaikannya sesuai dengan apa yang tuhan sampaikan. Tapi namanya domba kan sudah saya jelaskan mengenai ketuhananya sangat rancu, yesus dibilang tuhan, dibilang anak tuhan, lama2 cucu tuhan kali.

Lihat kesamaan antara perintah Allah dan apa yang yesus sampaikan ini masih dalam yohanes

10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

SESUAI DENGAN APA YANG TUHAN INGIN SAMPAIKAN,

10:29 Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.

Maka, dalam konteks kesamaan inilah yesus mengatakan:

10:30 aku dan bapa adalah satu

Disini diperlihatkan makna apa yang ingin yesus sampaikan jika ia “MENYAMPAIKAN” seperti itu maka begitulah apa yang ingin tuhan sampaikan melaluinya tapi yahudi mencari masalah,

10:31 Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus.dan itu yesus berkata:

10:32 Kata Yesus kepada mereka: "Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?"

Maksud ayat tersebut, yahudi menuduh karena kesalah pahaman:

10:33 Jawab orang-orang Yahudi itu: "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah."

FAKTA berbicara bahwa jika anda mengatakan INJIL YOHANES 10:30 adalah bukti bahwa yesus=allah, maka anda tidak lebih baik dari yahudi yang telah menuduh yesus. dan saya katakan itu SALAH BESAR
DAN SAYANG SEKALI TERNYATA ORANG KRISTEN LAH YANG PALING SETUJU DENGAN TUDUHAN YAHUDI DIATAS .. YAHUDI = KAFIR
MAKA DENGARLAH JAWABAN YESUS ATAS TUDUHAN TERSEBUT, MASIH DI YOHANES

10:34 Kata Yesus kepada mereka: "Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah allah?

10:35 Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut allah--sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan--,

10:36 masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?

Lihat bahasa diatas aku telah berfirman kamu adalah allah.
jika tuhan saja mengatakan SIAPA YANG DIBERI FIRMAN DISEBUT SEBAGAI ALLAH, maka nabi2(utusan2) juga dikatakan allah dalam bahasa kita..
Yang mana tuhan berfirman dalam mazmur:

82:6 Aku sendiri telah berfirman: "Kamu adalah allah, dan anak-anak Yang Mahatinggi kamu sekalian.

82:7 Namun seperti manusia kamu akan mati dan seperti salah seorang pembesar kamu akan tewas."

82:8 Bangunlah ya Allah, hakimilah bumi, sebab Engkaulah yang memiliki segala bangsa.

Itulah kejeniusan bahasa ibrani. bahwa jika seseorang dikatakan tuhan, berarti ia bukan tuhan juga seperti yang ada di injil 2 korintus 4:4:

4:4 yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah.

Siapakah ilah(tuhan) zaman ini yang dimaksud? yaitu iblis, devils, syaitan, atau JURIG ( SETAN DALAM BAHASA SUNDA, KEBETULAN SAYA ORANG SUNDA ) ^_^
Sekali lagi saya katakan itulah kejeniusan bahasa yahudi,

Jika anda mengatakan yesus tuhan, maka semua yahudi adalah tuhan, semua nabi2 adalah tuhan, dan bahkan setan pun adalah tuhan,

DAN TERAKHIR, untuk membuktikan bahwa yesus TIDAK SAMA dengan Allah, dan yang dimaksud sama adalah perintah, yesus sendiri yang menyatakan masih dalam injil YOHANES:

10:37 Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku,

10:38 tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa."

Ini kan lucu.. Jadi pertanyaan besar

masihkah anda mengatakan bahwa yesus=allah setelah dengan tegas yesus mengatakan bahwa yang dimaksud sama adalah apa yang disampaikannya?
lalu siapa yang selama ini anda ikuti dan percayai?
yesus kah, atau malah orang orang yang menuduh yesus?

Kekuasaan tuhan yang sesungguhnya itu hanyalah Allah SWT yang maha menciptakan alam semesta. Tapi bagi anda yang ingin berpikir. Berpikir dalam arti mencari ilmu di dunia untuk bekal di akhirat kelak. Prinsip saya, ilmu harus di cari mulai buaian sampai liang lahat. Ilmu tidak akan pernah habis. Ilmu saya pun masih 5%, saya masih ingin mencari, mencari, dan mencari terus ilmu yang positif di dunia ini. Insya Allah.. Di dalam Al-QUr’an di jelaskan :

QS [45:13] Dan Dia telah menundukkan untukmu apa yang di langit dan apa yang di bumi semuanya, (sebagai rahmat) daripada-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi KAUM YANG BERFIKIR.

Huruf yg saya kapitalkan tolong di pikirkan karena itu makna yang sangat besar dari firman Allah. Selamat merenungkan dan selamat menunaikan ibadah sholat dzuhur bagi kaum muslim.. ^_^