Jumat, 31 Agustus 2012

FIRMAN=KALIMAT=UCAPAN=PERKATAAN


Yesaya 55:11
demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku:
Kejadian 15:1
Kemudian datanglah firman TUHAN kepada Abram dalam suatu penglihatan: "Janganlah takut, Abram, Akulah perisaimu; upahmu akan sangat besar."

Kejadian 15:4
Tetapi datanglah firman TUHAN kepadanya, demikian: "Orang ini tidak akan menjadi ahli warismu, melainkan anak kandungmu, dialah yang akan menjadi ahli warismu."

Kejadian 1:14
Berfirmanlah Allah: "Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,
Berdasarkan ayat2 di atas Firman=kalimat=ucapan=perkataan

Sedikit analogi:

Jika Allah berfirman/berkata "Jadilah bintang" maka jadilah "bintang" bisa jg di artikan Perkataan/Firman itu telah menjadi bintang, tp bukan berarti Allah yang menjadi bintang dan bintang it adalah Allah. Melainkan bintang tsb adalah benda kalimatullah yg di ciptakan dg firman/kalimat/ucapan/perkataan Allah. Dan ingat Allah masih bisa berfirman.

Sama halnya jika Allah berfirman
"Jadilah manusia" maka jadilah "manusia" it artinya Firman tsb telah menjadi manusia, tp bukan berarti Allah yg menjadi manusia karena Allah msh tetap ada dan msh bisa berfirman. Akan tetapi manusia tsb adalah manusia yg di jadikan oleh firman/kalimat.

Jika anda seorang pesihir dan berkata
"Jadilah ular" maka jadilah "ular" it artinya perkataan anda atau firman anda telah menjadi ular. Dan anda bukanlah ular tsb,betul?? Krn anda msh tetap manusia yg bisa berkata. Adalah suatu kebodohan jika ada yg mengatakan anda telah menjelma menjadi ular. Hanya Karena perkataan/kalimat/firman anda telah menjadi ular.

Dari uraian di atas dapat di terapkan pd diri Yesus, jika menurut [Yoh 1:1-14] Yesus adalah Allah yg menjadi manusia seharusnya Allah sudah tdk lg bisa berfirman karena firman-Nya sudah menjadi manusia akan tetapi jika Allah masih bisa berfirman itu artinya Yesus hanyalah manusia yg di ciptakan dg firman ALLAH. 


Yohanes 1:1 
Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
Yohanes 1:14
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

PEMAHAMAN YANG SALAH KAPRAH JIKA MENGATAKAN YESUS ADALAH ALLAH YANG MENJADI MANUSIA,DOKTRIN YESUS ADALAH FIRMAN ALLAH YANG MENJDI MANUSIA AKAN GUGUR JIKA ALLAH MASIH BISA BERFIRMAN


Yohanes 5:30
Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.===== sesuai dengan apa yang Aku dengar,

Yohanes 12:50
Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku."====Lhaa Ternyata Allah masih bisa berfirman

Yohanes
17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.======FIRMAN KOK MENDENGAR FIRMAN????

KESIMPULAN: YESUS HANYALAH MANUSIA YANG DI CIPAKAN DENGAN FIRMAN,JIKA FIRMAN DAPAT MENJADI TUHAN JG, ITU ARTINYA ALLAH MASIH BISA MENJADI 10 BAHKAN 1000 TUHAN. MAKA YG ADA SEPULUHNITAS BAHKAN SERIBU NITAS KARENA ALLHA MASIH BISA BERFIRMAN.


Sesungguhnya misal (penciptaan) ‘Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam.
Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Jadilah” (seorang manusia), maka jadilah dia. (Surah Ali Imran (3): 59)